Pages

09 April 2011

Serpihan memori

Oleh2 baca blog2 bagus jadi pingin nulis.. :)
Karena kran ide belum semua terbuka, tulis saja yang ingat2 :D. Saya coba mengumpulkan serpihan2 memori yang pernah mampir di jaman kanak2.

Buku pertama
Smurf, si makhluk kecil yang ukurannya setinggi 3 apel dengan kisahnya menggiling gandum adalah serpihan kenangan manis yang saya punya. Kawanan smurf terdapat di buku pertama yang dibelikan ayah. Senangnyaa saat itu karena saya mendapat 2 buku sekaligus. Smurf dan buku tentang kisah si semut dan belalang. :)
Entahlah sekarang buku itu kemana rimbanya.

Kancing
Pernah berpengalaman dengan kancing?
:)) Saya masih inget niiihhhhh... Masukin kancing ke lubang hidung :))
Gak tau lagi kenapa. Di depan kaca, ada kancing nganggur. Sambil ngaca, masuklah itu kancing ke lubang hidung. Ealaaahh.. ternyata gak bisa dikeluarin. Alhasil ibu-bapak bawa saya ke igd rumah sakit. Aneh banget, yak..

Monkey
Ini sudah agak gede dikit.. Kayaknya sd kelas 1 ato 2 deh. Di komplek deket rumah, ada lapangan tenis. Saya dan kakak-kakak ceritanya lagi jalan-jalan sore mau main ke rumah teman di komplek itu. Teman tersebut adalah murid ibu saya. Kami mengantarnya pulang dari les di rumah, sekalian main gitu.. 
Ketika sedang berjalan santai, tiba-tiba ada kehebohan terjadi di dekat lapangan tenis. Bukan bola yang keluar lapangan, melainkan monyet yang tiba-tiba menghadang di tengah jalan yang kami susuri. 
WhoA!! 
Sepertinya si monyet lepas dari kandang/ikatannya. Petugas lapangan tenis berupaya menangkap. Kami, sekelompok anak yang lagi asyik jalan, terperanjat kaget. Apalagi saya yang paling kecil. Serta merta dan tanpa pikir panjang saya lari sekencang-kencangnya. Teman saya, yang berbadan tambun-pun ikut lari searah. Kakak-kakak berlari ke arah berlawanan. 
Sayangnya, si monkey mengejar anak yang berukuran mirip dengannya. Yaitu saya dan si teman tambun. Memang, ya.. kalau terdesak, upaya maksimal bener2 dilakukan. Saya berlari sekuat tenaga meninggalkan teman saya yang terengah-engah. Saya lebih dulu sampai di rumah teman dengan wajah pasi sambil histeris ketakutan. Tidak terlihat kawanan kakak-kakak atau wajah gembil teman saya..
Selang beberapa waktu, datanglah mereka. Sayangnya, si gembil tergigit monyet, ia langsung dilarikan ke klinik. Alhamdulillah nggak kenapa2 :)
Hihihihi.. lucu..

1 komentar:

  1. Kancing dimasukin ke hidung? hm...orang yang aneh, hihihi. Si monkey ngejar anak yang mirip2 dengannya? ah, masa sih...emang mirip? huhahaha...

    BalasHapus