Pages

21 Maret 2009

Pemimpin oh..

Mau jadi seorang pemimpin?
Hm.. Tipikal pertanyaan yang sulit dijawab. Apalagi sekarang ini lagi panas-panasnya dunia perpolitikan Indonesia menyiapkan pesta. Ya, 9 April nanti insya Allah qta akan berpesta demokrasi: Pemilu Legislatif 2009. Semoga pemimpin bijak yang amanah bisa membawa negeri qta lebih baik.
Barusan saya melihat berita di televisi mengenai bangku2 sekolah yang akan diambil paksa oleh para perajin. Pengambilan paksa itu diwarnai perlawanan dan isak tangis murid2 SD. Guru-guru juga berusaha keras supaya bangku2 tidak diambil para perajinnya. Bangku-bangku yang terbuat dari kayu jati itu sudah ada di sekolah-daerah Jawa Timur sejak lama, sekitar tahun 2006 lalu.
Lantas, kenapa para perajin itu mau merebut kembali bangku2 tersebut?
Rupa-rupanya sang perajin kayu tersebut belum mendapatkan haknya, alias BELUM DIBAYAR. padahal, dana pendidikan yang diperuntukan buat fasilitas sekolah itu sudah dikucurkan senilai 20-an milyar!
Pffhh.. Sekarang, siapa yang jadi korban? Anak2 SD, guru, perajin! Semuanya! -oh, pengecualian bagi pihak2 yang menyalahgunakan, tentunya-. Rencananya 3 hari ke depannya mereka (anak2 SD tsb) mau ujian.. Sedih sekaligus geram ngeliatnya.
Sebenarnya, banyak hal yang harus dipikirkan dan dicari jalan keluar oleh pemimpin Indonesia. Negeri seluas dan sebagus Indonesia ini berhak mendapatkan pemimpin yang amanah dan jujur. Masak kalah sama bangsa lain?! Memang jalan yang ditempuh masih sangat panjang dan berliku..
Sebelum itu, perlu diingat juga bahwa semua berawal dari diri sendiri.. Senantiasa memperbaiki diri dan menyeru kepada yang lain. Pemimpin amanah di negeri ini oh.. Semoga saja..
Bangkitlah negeriku, harapan itu masih ada!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar