Pages

01 Januari 2010

Promosi Blog

Sudah lama nggak ngeblog. Sebetulnya tidak lama juga,karena saya nge-post di blog lain saya. Blog apakah itu? Numpang sekalian promo yaa... Lain kali kalau ada waktu dan kepentingan untuk cari tau tentang diabetes, kunjungi aja web http://www.ssdiacare.com/. Yah wajar saja kalau blog catatan enny ini jarang di-update (hm.. alasan klasik: sok sibuk -_-").

Sebelumnya, saya nulis di medicastore.com, namun sekarang ini aktivitas saya adalah ngisi web http://www.ssdiacare.com/. Memang, menjadi salah satu staf di SS Diabetes Care, membuat saya -mau tidak mau- harus meng-upgrade diri. Yah, wajar saja, banyak hal yang harus dilakukan. Baik bagian front office maupun back office. Ngasi edukasi (meskipun masih sedikit2) ke diabetisi, kadang jadi resepsionis, bagian pembelian, dan yang paling penting ya peranan farmasinya. Salah satu peranan farmasi dalam managemen diabetes adalah jadi edukator, meskipun masih proses belajar lagi. Hue...h... Gak kebayang, kalo edukator gak bisa apa2. Huhuuhu, sedihnya..
Beberapa hari yang lalu, saya diberi buku yang berjudul "Getting Noticed on Google" oleh Prof. Whua.. Mengapa buku itu diberikan pada saya untuk dipelajari? Supaya web baru kami ter-index oleh google, si mesin pencari nomer satu (sebanyak 42,7% pengguna internet menggunakan google sebagai search engine). Belum khatam sih baca bukunya..
Di buku tersebut disebutkan bahwa google punya algoritma tersendiri dalam menilai apakah suatu web atau blog punya keterkaitan dengan apa yang diketik atau yang dicari. Di blog ini saya pasang widget feedjit. Dari feedjit, bisa terlihat arus keluar masuk blog ini. Datang dari mana, dan pergi lewat mana. Ada beberapa pengguna internet yang nyasar mampir di blog ini via google dengan mengetikkan beberapa kata kunci. Terkadang saya jadi bertanya-tanya sendiri: apakah para pengguna internet yang kesasar itu mendapatkan apa yang dicari di blog ini? Hmmmm.. Entahlah. Mudah-mudahan aja ya bermanfaat (meskipun banyak ketidakteraturan kata di sana sini ^^).
Hm.. hm.. pada intinya, saya yang masih belum mengerti tentang SEO dan optimasi segala macamnya itu ingin mempromosikan website bagus (hehehe) mengenai diabetes, dengan nara sumber terpercaya dan tim di belakangnya yang semangat :p.
Mau berkunjung? Ayo dengan rasa ingin tahu yang besar, klik link yang akan mengantarkan anda ke web SS Diabetes Care, New Horizons in the Management of Diabetes.

2 komentar:

  1. Baru aja aku ke TKP. Mantap webnya ya. Salut.

    BalasHapus
  2. makasih infonya. ke TKP juga ah..

    BalasHapus