Pages

12 Juli 2009

ngintip kampus

Hm.hm.. sudah cukup lama tidak menulis di blog.. produktivitas saya menulis tertinggal jauh dengan teman lainnya. Merasa tersaingi, nih. hehehehe.. Kemaren2, fokus saya adalah mengubah tampilan blog. Banyak template-template blog yang sangat bagus yang ditawarkan para blogger pendahulu. Tapi gak sreg kalo gak pake buatan sendiri. Alhasi, jadilah berkutat mikirin background bagusnya kayak gimana, warnanya apa, dan sebagainya. Terus jadinya gimana, ni?? Hehehe.. belum jadi. Background saya masih kegedean ukurannya.. kurang pas sama ukuran layar.
Tak usah berpanjang lebar, sekarang ingin berbagi pengalaman saja, dulu ya.. Ehm,, kemarin sabtu (11 juli tepatnya), saya ke kampus lagi. seneng amat, sih? Yah namanya juga udah lama gak ngampus, trus ke tempat yang selama 5 tahun berturut-turut menghabiskan waktu. Pasti akan penasaran, dunk sekarang kayak apa? Emang udah seberapa, sih gak ke kampus? Yah, kira2 hampir setahun, lah ya.. Dulu kan sumpah sekitar bulan Agustus, wisuda, hm.. ya lumayan lah (eh udah lama apa belom, ya??)
Perjalanan dari rumah menuju kampus masih menggunakan jalur yang sama. Naik bis yang sama.. dari tempat yang sama..  Harga bisnya pun masih sama dengan harga yang terakhir kali saya naik. Padahal harusnya turun, tuh.. huuuu... wkwkwk
Sejak tahun 2003 lalu, saya menggunakan jasa transportasi umum untuk sampai ke kampus. sempat merasakan bayar bus dari 1200, trus 2500, 3000, sampe sekarang 4000 rupiah. Meskipun BBM turun sebanyak dua kali, namun si bus akap ini tidak menurunkan tarifnya. Meskipun begitu, tiap pagi bus ini selalu dipadati penumpangnya yang sebagian besar mahasiswa. Wajar saja, bus berwarna ungu-kemerahmudaan ini memonopoli jalur transportasi lebak bulus-depok. Tau, khaaaaan bus apaan??? Pasti tau untuk yang terbiasa menggunakan bis ini, apalagi yang rumahnya sekitar lebak bulus, ciputat, bintaro, dkk..
Ya sudah, singkat cerita, sampailah saya di kampus. Tepatnya gang kober, depok. Hm, tidak banyak berubah. Tetap ada rental, tukang jualan, es pocong juga masih ada. Bedanya karena sekarang internet udah jadi kebutuhan, yang dulunya cuma rental komputer, sekarang juga dilengkapi fasilitas internet. Jagi gak cuma ngetik doang, gitu.. Ngeprin selembar 200 juga masih ada.. 
Kaki saya terus berjalan cepat ke arah halte bis. Maklum, sudah ditelepon-telepon sama dian. Sempat mengamati halte yang berada di bagian depan kampus. Halte nampak beda. Udah dikeramik, sebelumnya kan cuma dikasih campuran semen sama pasir. Trus, trus, yang norak lagi, bis kuningnya udah bagus. hehehe... awalnya sempat ragu untuk naik itu bus. Kirain bis kuning bermotif daun dan ber-AC adalah bikun sewaan. Ternyata itu adalah bis kuning biasa. Oalah.. norak amat, yak.. Ya sudah, cepat.. cepat.. ibu dian nungguin di halte berikutnya..
Perjalanan berlanjut sampai wisma makara. Eh, saya udah bilang belom, kalo kemarin itu ada seminar? Ya.. ya.. seminar apoteker 68 tentang bioteknologi farmasi. Alhamdulillah nambah info buat saya.. Banyak yang hadir.. Apa isi seminarnya? Insya Allah ditulis di postingan yang berbeda, ya.. Lanjutin ngintip ke asrama, yuk.. Asrama dari luar tampak sama dan biasa. Ini sih sok tau,, soalnya saya bukan anak asrama sih dulu.. Trus, berhubung seminar sampai sore, sedangkan jam kerja para supir bis kuning pada hari sabtu cuman setengah hari, jadilah para peserta seminar harus jalan dari wisma makara ke depan halte gerbatama. Bis kuning gak boleh disewa untuk para peserta seminar karena -menurut salah seorang panitia-menurut pihak kampus dapat mengganggu pemasukan para ojekers kampus yang sudah dianggap sebagai keluarga besar. Wah.. wah.. Oh, iya, para ojekers itu juga punya identitas sebagai keluarga besar kampus. Bukan pake kartu, melainkan pake helm yang ada nomernya. Udah dulu deh ngintip kampusnya, karena setelah seminar, kami rujakan di kosan komi.. Rame euyy.. Maklum, deh.. kalo dulu ke kosan orang numpang nginep karena kemaleman ato besoknya ujian.. . Hua... udah selese, nih tulisannya. gajebo...

2 komentar:

  1. Walah..mpok..ko pake ada tebak-tebakannya segala, takut kayak mba Prita ya ? ngomong2 rujaknya ga bagi-bagi padahal rumah aye deket tuh...

    BalasHapus
  2. hihi.. ada yg komen juga nih tulisan gak jelas..
    oh.. si om gak bilang sih rumahnya dkt situ.. gak usah ditebakin juga orang2 udah pada tau.. :P

    BalasHapus