Pages

01 Juli 2010

My new lovely student

Liburan kali ini (Ha? Libur? Hehe..) saya mendapat murid baru. A boy, smart n very kind boy. Selama libur sekolah, sebelum masuk sd, ia belajar mengaji. Anak sekarang pintar-pintar dan menyenangkan. Saya mengajarkannya selayaknya bermain dengan keponakan.
'Mbak enny juga bisa bicara bahasa inggris dengan mas', kata neneknya (mas = panggilan ia di rumah).
'Ouh, so you're speaking english too?'
'Yes!', ia menjawab dengan riang.
Weleh-weleh, i have to improve my english soon :p.
Saya membuat kalimat dalam bahasa indonesia dengan tulisan-tulisan arab, kemudian saya meminta ia untuk membacanya. Lancar. Kemudian, saya bertanya padanya, kalau sekolah suka membawa apa (untuk ditulis menggunakan tulisan arab)
'Snack box!' katanya.
Saya mikir. Hmm.. Tulisan snack box pake huruf hijaiyah bagaimana, ya? Sin sukun, nun fathah, kaf sukun, ba fathah, huruf x? Hm.. Sulit kalo untuk anak2. Saya juga nggak yakin betul. Kemudian saya bilang, mas bawa apa selain snack box? Ia bertanya memangnya kenapa? Saya menjawab snack box sulit ditulis menggunakan tulisan arab, karena dalam tulisan arab tidak ada huruf 'e' atau 'x' dan tidak semua tulisan dalam bahasa inggris atau indonesia bisa ditulis dalam bahasa arab. Wah.. Semoga ia mengerti. Ternyata ia mengerti, dan memberikan kata 'makanan' sebagai pengganti kata snack box untuk ditulis. How smart you are.. :)
Can't wait to meet you again, lovely boy..

4 komentar:

  1. Ck..ck..ck memang hebat tuh muridnya ! kayaknya enak juga nih punya guru seperti mpok Eni, boleh daftar jadi muridnya ga ? hehehe

    BalasHapus
  2. Hooo.. enny falling in love in the first meeting jhaaa..

    BalasHapus
  3. idenya boLeh juga tuh mbak.

    kunjungan perdana, sekaLian ijin menjadi foLLower di bLog ini. saLam kenaL.

    BalasHapus
  4. yang boleh jadi murid cuma yg imut2 :p ..
    gak kali, yan.. keren aj..
    asik, jadi rame, nih :)

    BalasHapus