Pages

03 Agustus 2010

Murid Spesial

Seperti sore yang sudah-sudah, saya lalui dengan mengajar privat. Namun kali ini saya mengajar murid spesial. Kenapa? Karena ia berkebutuhan khusus. Autis. Sebelumnya, ibunya sudah memberitahu saya bahwa ia autis. Bismillah. Saya coba. Seperti biasa, mata ajar favorit murid-murid privat itu cuma satu: matematika :D.

Awal bertemu, hmm.... saya tidak menduga bahwa ternyata ia benar-benar spesial. Ia sudah bisa berkomunikasi dengan lancar. Kelas 2 SMP. Sedari kecil, saya yakin ibunya sangat gigih berusaha agar ia tidak kehilangan komunikasi dengan lingkungan sekitar. Kesabaran mutlak diperlukan. Ia seperti anak lainnya yang adaaaaaa aja alasan biar gak belajar. Ya nanya inilah.. nanya itulah.. garuk-garuk badan. Kalau kata ibunya, ia bisa garuk-garuk badan dari pagi sampe sore kayak orang belum mandi 2 tahun :)). Padahal badannya gak gatel. Biar gurunya terkecoh, jelas sang ibu. hoooo....

Setelah lewat dari 1 jam, sang ibu menjelaskan pada saya perihal anaknya. Hm.. mendengar penjelasannya, saya merasa bersyukur bisa mengenal macam-macam orang..

Kemudian ibunya membawa saya ke kamarnya. Di sana sang ibu menunjukkan beberapa gambarnya yang subhanallah.. bagus bangeeet. Ternyata murid spesialku ini suka sekali menggambar, khususnya mobil. Keren banget gambarnya. Ibunya menunjukkan saya gambarnya yang mulai dari usia 3 tahun.. Ckckckc.. memang hebat.. dan isi lemari bukunya semua tentang mobil. Jangan bayangkan lemari kecil, tapi lemari yang kayak di perpus besar semuanya berisi buku-buku tebal tentang mobil.
Cerita si ibu terus bergulir, ia senang sekali ke toko buku, dan segera ke bagian mobil2.. Cita-citanya adalah designer mobil, namun ia lemah di pelajaran IPA. Atas alasan itulah mengapa saya diminta bantuannya.. Pffhh... Sebuah amanah yang cukup berat. Ganbatte!!
Man jadda wajada!!
Semoga diriku bisa membantumu :)

1 komentar:

  1. dibaLik kekurangan seseorang, biasanya ada keLebihan dibaLiknya
    saLam sukses untuk aktifitas daLam menjaLankan tugas sebagai tenaga pengajar, semoga dapat berjaLan sesuai dengan apa yang diharapkan.

    BalasHapus