Pages

21 Juni 2009

menguntai kata

menguntai kata. saat ini, itulah yang kulakukan. menguntai kata bisa membuatku berfikir, merasa, mengingat.. saat ini yang ingin kulakukan dengan untaian kataku adalah menajamkan kepekaan perasaan, gundah gulana, dan sebuah senyuman.

matahari tenggelam bergantikan bulan. siang yang cerah berganti malam yang temaram. di sini aku menggerakkan tangan. menorehkan tinta di selembar kertas. mencurahkan rasa yang ada di pikiran.

duhai Tuhanku, aku tahu janji-Mu pasti, meski masih berselaput misteri. aku tahu hamba-hambamu yang baik akan mendapatkan pula yang baik. sekarang aku sedang mempersiapkan diri duhai Tuhan. sampai saat itu tiba aku akan terus memperbaiki diri. biarkanlah imamku datang membawa komitmen. sebuah perahu yang ia persiapkan untuk menjalani perjalanan panjang menuju tujuan akhir. kami berdua sedang mempersiapkannya ya Allah. dan jika kami siap, aku yakin akan segera Kau pertemukan.

duhai nahkodaku, siapkanlah dirimu. di sinipun aku sedang mempersiapkan diri. supaya perahu kita tidak terbalik terhempas ombak. agar layar kita tidak robek terhembus angin. supaya perahu kita bisa menampung banyak penumpang lain menuju tujuan akhir yang baik.

duhai hatiku, sesungguhnya janji Allah itu pasti. tetaplah persiapkan diri agar yang datang kepadamu adalah nahkoda yang baik, memiliki bekal yang cukup dan langkah yang efektif untuk mencapai tujuan.

di sini aku menguntai kata, mempersiapkan diri, dan mendapatkan senyuman.

5 komentar:

  1. pengen mellow2 dikit ah :P

    BalasHapus
  2. Wah enny... dikau puitis sekali...semoga enny cepet enteng jodohnya.

    BalasHapus
  3. Aye juga doa'in deh mpok, nahkodanya sesuai harapan. boleh usul kan mpok ? baiknya penumpangnya jangan banyak2 n' jangan biarin penumpang gelap ikut naek. walau ga ada ombak perahu juga bisa tebalik :)

    BalasHapus
  4. Subhanallah Enny....
    untaian kata2mu sungguh puitis. Smoga terkabul apa yang diharapkan...

    BalasHapus